Rabu, 01 April 2015

KHASIAT DAUN MANGGA

Jika mendengar buah manga, tentunya semua sudah tau akan lezatnya buah yang kadang hanya ada di musim tertentu. Selain itu, banyak juga manfaat buah mangga yang bisa kita peroleh dari buahnya yang kita konsumsi. Namun jika mendengar daun mangga yang bermanfaat untuk kesehatan, tentunya masih sedikit orang yang tahu.
Seperti yang saya katakan tadi, masih sedikit orang yang tahu apa manfaat daun mangga ini untuk kesehatan. Oleh karena itu, akan saya informasikan apa saja manfaat daun mangga bagi kesehatan. Daun Mangga sendiri bisa kita temukan banyak disekitar rumah. Nah, jadi kita bisa membuat obat kita sendiri melalui daun mangga.

1. Mengurangi Sakit Diabetes Angiopathy
Diabetes Angiopathy merupakan salah satu penyakit yang cukup mematikan. Penyakit ini menyerang pembuluh darah sang penderita di sekitar pankreas. Namun, dengan daun mangga ini, anda bisa mengurangi sakit penderita Diabetes Angiopathy ini. Anda bisa menggunakan daun mangga sebagai serbuk, lalu dijadikan teh yang nantinya anda seduhkan untuk penderita Diabetes tersebut.


2. Sebagai Penurun Tekanan Darah Tinggi
Tak banyak orang yang tahu, bahwa daun mangga juga bermanfaat untuk menurunkan tekanan darah tinggi. Mengkonsumsi teh yang dicampur dengan serbuk daun mangga dapat mengurangi tekanan darah.

3. Menyegarkan Tubuh dan Mengobati Gelisah 
Daun Mangga juga dapat bermanfaat bagi anda yang merasa gelisah. Untuk menghilangkan hal tersebut, caranya cukup mudah. Tambahkan dua hingga tiga cangkir teh daun mangga kedalam air mandi anda. Mandilah seperti biasa, maka setelah mandi anda akan merasa lebih segar dan rasa gelisah berkurang. Mandi herbl ini sangat dianjurkan untuk mengurasi rasa pegal dan juga loyo.

4. Penyubur Suami Istri
Salah satu manfat daun mangga yang juga jarang diketahui khalayak umum. Daun mangga juga memiliki fungsi untuk menyuburkan pasangan suami istri. Caranya cukup mudah, silahkan haluskan dua siung bawang merah dan juga daun mangga secukupnya. Lalu campur dengan setengah gelas air hangat, lalu seduhkan. Minum ramuan tersebut secara rutin.

5. Mengobati Asam Urat
Daun mangga selain untuk mengobati diabetes, anda juga dapat memanfaatkannya untuk mengobati asam urat. Caranya cukup mudah, seduh daun mangga dalam air panas, lalu seduhkan. Ramuan dapat ditambahkan madu ataupun gula secukupnya. Anda juga bisa menghaluskan daun mangga untuk memudahkannya.

6. Membantu meringankan penyakit batuk dan pilek.
Ambil 3-4 lembar daun mangga muda, cuci bersih lalu rebus sampai mendidih dengan 250 ml air bersih. Dinginkan, minum 3x 1hari sampai sembuh. Bisa juga diminum saat hangat.

7. Membantu meringankan penyakit asma.
Cara Mengkonsumsinya Sangat Mudah yaitu : Petik daun mangga beberapa lembar, cuci hingga bersih kemudian cincang, baru dijemur hingga kering, simpan ditempat yang kering lalu ambil 2 sendok teh kemudian seduh dengan 1 cangkir air panas.

0 komentar:

Posting Komentar